Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book

Image
Sebagian dari kita pasti sudah tahu cerita The Jungle Book, dengan tokoh anak kecil bernama Mowgli yang merupakan karya  terkenal Rudyard Kipling. The Jungle Book menceritakan kisah Mowgli: seorang anak laki-laki yang ditinggalkan oleh orang tuanya dan dibesarkan oleh serigala. Dimana dia hidup dan dibesarkan dalam dunia  hewan. Dia tidak pernah belajar bagaimana berinteraksi dengan manusia lain. Kisah terkenal Kipling, yang keudian diadaptasi menjadi  film keluarga oleh Walt Disney, memiliki pesan yang membangkitkan semangat tentang penemuan jati diri dan harmoni antara peradaban manusia dan alam.  Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa kisah itu didasarkan pada peristiwa nyata yang tragis. Namanya Dina Sanichar, yang dikenal juga dengan sebutan “the Indian wolf-boy”, seorang anak laki-laki liar yang hidup pada abad ke-19 dan dibesarkan oleh serigala—banyak yang percaya bahwa Dina adalah inspirasi sebenarnya di balik The Jungle Book. Tapi perlu dicatat, meskipun kenyataannya, terk
loading...

12 Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan


  1. Sejarah rumah sakit kejiwaan di seluruh dunia memang cukup suram bahkan mungkin bisa dikatakan menyeramkan. Pasien sering dinyatakan memiliki masalah kejiwaan karena alasan alasan kecil dan kemudian menghabiskan sisa hidup mereka dibalik dinding rumah sakit


Selama masa-masa awal perawatan kesehatan mental, terapi electroshock dan lobotomi (bedah otak) adalah praktik umum dan biasanya dilakukan tanpa anestesi.

Tidak aneh sih, akhirnya begitu banyak rumah sakit jiwa yang menyeramkan di seluruh dunia saat ini menjadi ajang untuk aktivitas paranormal.

Satu rumah sakit merawat pasien dengan buruk. Pasien hilang di dalam rumah sakit dan ditemukan mati di ruang bawah tanah 42 hari kemudian.

Baca terus untuk cerita tentang rumah sakit berhantu di dunia yang paling mengerikan.

1. Taunton State Hospital, Massachusetts
Taunton State Hospital, Massachusetts

Beroperasi dari tahun 1854 sampai 1975, Rumah Sakit Negara Bagian Taunton pada awalnya dikenal sebagai Lunatic State Hospital di Taunton.

Saat dibuka, Taunton adalah rumah bagi beberapa penjahat yang terkenal. Jane Toppan adalah seorang perawat yang dikirim ke sana setelah bereksperimen pada pasiennya dengan morfin dan atropin.

Jane akan membuat korbannya ke ambang kematian dengan satu suntikan lalu membuatnya hidup kembali, sampai Jane merasa bosan dan akhirnya membunuh korbannya.

Selama tahun 1920an, warga melaporkan telah menyaksikan sekelompok dokter membawa pasien ke kamar tidur di basement rumah sakit. Namun pasien tersebut tidak pernah terlihat lagi.

2. Alton Mental Health Hospital, Illinois


The Alton Mental Health Center masih beroperasi hingga saat ini dan tidak terbuka untuk penyelidikan paranormal, namun ada beberapa cerita menyeramkan terdengar.

Rumah sakit, yang merupakan serangkaian bangunan yang terhubung dengan terowongan, dibuka pada tahun 1916. Pasien diobati dengan cara lobotomi dan terapi electroshock.

Saat ini, banyak pasien dan staf melaporkan terdengar suara-suara aneh di dalam rumah sakit dan di terowongan.

Seorang perawat yang bekerja di bagian terpencil dari bangunan itu pernah mendengar seorang pria di belakangnya bertanya, "Siapa itu?" Perawat itu menjawab, tapi tidak ada yang ada di sana. Hal yang sama terjadi pada perawat lain malam itu.

3. Kuhn Memorial Hospital, Mississippi


Kuhn Memorial hospital dibuka pada tahun 1830 sebagai tanggapan atas wabah cacar. Rumah sakit ini kemudian merawat tentara perang dan kehilangan beberapa anggota staf selama wabah Yellow Fever pada tahun 1878. Rumah sakit tetap terbuka sampai tahun 1989.

Rumah sakit tersebut ditutup tahun 1990an, namun beberapa tim penyidik paranormal telah berhasil masuk. Ada laporan penampakan seseorang dan bayangan yang merayap-rayap di lorong-lorong.

Pada tahun 2015, tim penyidik paranormal menemukan mayat seorang wanita yang hilang di dalam Kuhn. Dia tampaknya dibunuh.

4. Poveglia Island, Italy


Pulau Poveglia, di mana tanahnya adalah bagian dari kotoran dan sisa-sisa manusia, memiliki sejarah panjang dengan kematian. Selama wabah bubonik di abad ke-14, orang-orang yang terinfeksi dikirim ke pulau-pulau kecil antara Venesia dan Lido untuk menjalani sisa hari-hari sengsara mereka.

Sejak saat itu, setiap saat, infeksi massal mewabah, orang mati dan sekarat dibuang ke sana. Dan dikubur secara massal. Dan itu tidak cukup, sebuah rumah sakit jiwa didirikan di pulau itu pada tahun 1920an.

Sekarang, pulau itu dihantui oleh roh roh yang marah dan gelisah, termasuk dokter yang mati karena bunuh diri atau mungkin juga jatuh dan menemui ajalnya dari menara bell. Orang-orang Italia menghindari pulau itu seperti wabah.

5. Pennhurst State School And Hospital, Pennsylvania

Pennhurst State School and Hospital dibangun pada tahun 1908 sebagai sekolah negeri untuk orang yang memiliki disabilitas secara fisik dan mental. Rumah sakit itu sangat besar dan dapat menampung lebih dari 10.000 siswa pada satu waktu.

Fasilitas tersebut dengan cepat mendapatkan reputasi buruk setelah beberapa melaporkan tentang pengabaian dan penyalahgunaan. Bangunan ditutup pada tahun 1986, dan segala sesuatu di dalamnya ditinggal termasuk peralatan medis dan barang-barang pasien.

Kegiatan paranormal telah dilaporkan dari rumah sakit yang telah ditinggalkan itu, konon terdapat suara, jejak aneh, dan barang-barang yang dilemparkan ke seberang ruangan.

6. Gonjiam Hospital, South Korea

Rumor tentang kematian misterius dan penutupan mendadak pada tahun 1990an membuat rumah sakit Gonjiam menjadi salah satu lokasi yang paling menyeramkan di Korea Selatan.

Legenda mengatakan bahwa pasien dan staf tiba-tiba mati dan ditemukan di tempat tidur mereka atau di meja mereka. Mungkin saja seorang dokter yang memiliki riwayat kesehatan mental adalah orang yang bertanggung jawab atas semua kematian itu.

Apapun alasan penutupan, tidak ada keraguan bahwa beberapa energi buruk ada di rumah sakit ini. Orang yang berkunjung sering berlari menjerit dari gedung setelah melihat bayangan, mendengar erangan dan merasakan goresan kuku yang tak terlihat di kulit mereka.

7. Old Changi Hospital, Singapore

Rumah Sakit Old Changi dibangun pada tahun 1935 dan sekarang dikenal sebagai salah satu tempat yang paling menyeramkan di Singapura. Awalnya digunakan oleh Royal Air Force dan kemudian menjadi kamp penjara dan ruang penyiksaan Jepang.

Ditutup pada tahun 1997 dan sejak itu telah digunakan untuk aktivitas paranormal. Pengunjung melaporkan suara aneh, perasaan mual, dan sensasi bahwa ada sesuatu yang mengikuti mereka  keluar gedung.

8. St. Bartholomew's Hospital, England

St. Bartholomew adalah rumah sakit tertua di London, ada dari sejak tahun 1123 dan masih beroperasi hingga hari ini.

Di dalam bangunan, ada lift yang dikenal sebagai "lift peti mati," yang terkadang membawa penumpang lift menuju ke basement tanpa diminta. Saat berada di basement, lampu akan mati, dan lift tiba-tiba tidak akan bergerak. Orang-orang di dalam lift biasanya terpaksa untuk membuka pintu dari dalam dan berjalan kembali ke atas lewat tangga atau jika penumpang lift tetap berada di dalam seperti ada sensasi lift berjalan sendiri. Saat berada di lantai utama, pintu terbuka dan lampu kembali menyala saat penumpang tiba.

Rumor mengatakan bahwa hantu seorang perawat yang dibunuh oleh seorang pasien gila di ruang bawah tanah sangat senang "bermain-main" dengan rekan seprofesinya. 

9. Nocton Hall Hospital, England

Pada tahun 1940, sisa-sisa sebuah perumahan yang disebut Nocton Hall diubah menjadi rumah sakit untuk Royal Air Force. Kemudian diperluas untuk menjadi rumah sakit umum dan dibuka secara resmi pada tahun 1947. Ini beroperasi sampai tahun 1995.

Kembali saat Nocton Hall adalah rumah, dikatakan dihantui oleh hantu seorang gadis pelayan muda yang telah dibunuh oleh putra majikannya setelah dia hamil. Roh-nya akan tampak terisak-isak di kaki tempat tidur, berbicara tentang "devilish man who had done this to her."

Seorang "Grey Lady" juga terlihat berkeliaran di aula.

10. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, China

Dibangun pada tahun 1891, Sai Ying Pun pada awalnya digunakan untuk perumahan perawat sampai saat  WWII. Bangunan itu rusak terbakar, kecuali bagian depannya masih utuh. 

Juga dikenal sebagai "High Street Ghost House," Sai Ying Pun tidak memiliki kekurangan aktivitas paranormal. Dua penampakan yang paling umum adalah hantu tanpa kepala yang berjalan melalui lorong dan pria berpakaian dengan pakaian tradisional China. 

11. Lier Sykehus, Norway

Meskipun sebagian sudah ditinggalkan pada tahun 1985, Liek Sykehus sebagian masih beroperasi. Pasien tinggal bersama dengan hantu dan melaporkan banyak suara aneh dan bayang-bayang. 

Kondisi kemungkinan besar sudah lebih baik sekarang, namun dari tahun 1945 sampai 1974, rumah sakit memiliki reputasi karena bereksperimen pada pasien. Lier Syekhus menawarkan penghuninya test obat disaat perusahaan yang memproduksi obat tersebut ragu-ragu untuk menguji cobanya pada manusia.

12. Severalls Hospital, England

Rumah sakit dibuka pada tahun 1913 dan dapat menampung sampai 2.000 pasien pada satu waktu. Pasien yang tak terhitung jumlahnya dijadikan eksperimen di sana di hari-hari awal perawatan kesehatan mental sebelum rumah sakit ditutup pada tahun 1997. 

Terkadang pasien menerima lobotomi (bedah otak) penuh hanya karena "Moody."  Saat ini, rumah sakit sudah ditinggalkan namun tetap berdiri. Pemburu hantu senang berkunjung ke rumah sakit ini terutama menuju kamar mayat.

Comments

  1. Yg no.12 penampakannya kaya di film Shutter Island ya. RSJ Ashecliffe yg memakai teknik operasi lobotomi untuk 'menyembuhkan'.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengakuan Beth Thomas: "Child of Rage,' Seorang Anak Psikopat Yang Mengaku Ingin Membunuh Orang Tuanya

Dark Disney: Kisah Original Di Balik Cerita Klasik Disney - Sleeping Beauty

Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book