Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book

Image
Sebagian dari kita pasti sudah tahu cerita The Jungle Book, dengan tokoh anak kecil bernama Mowgli yang merupakan karya  terkenal Rudyard Kipling. The Jungle Book menceritakan kisah Mowgli: seorang anak laki-laki yang ditinggalkan oleh orang tuanya dan dibesarkan oleh serigala. Dimana dia hidup dan dibesarkan dalam dunia  hewan. Dia tidak pernah belajar bagaimana berinteraksi dengan manusia lain. Kisah terkenal Kipling, yang keudian diadaptasi menjadi  film keluarga oleh Walt Disney, memiliki pesan yang membangkitkan semangat tentang penemuan jati diri dan harmoni antara peradaban manusia dan alam.  Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa kisah itu didasarkan pada peristiwa nyata yang tragis. Namanya Dina Sanichar, yang dikenal juga dengan sebutan “the Indian wolf-boy”, seorang anak laki-laki liar yang hidup pada abad ke-19 dan dibesarkan oleh serigala—banyak yang percaya bahwa Dina adalah inspirasi sebenarnya di balik The Jungle Book. Tapi perlu dicatat, meskipun kenyataannya, terk
loading...

Kutukan Keluarga Kennedy

"Tragedy is a tool for the living to gain wisdom, not a guide by which to live" Robert Kennedy


Keluarga Kennedy adalah keluarga politik Amerika yang telah lama menonjol dalam politik Amerika, layanan publik, hiburan, dan bisnis. Kennedy pertama yang terpilih untuk jabatan publik adalah Patrick Joseph "P. J." Kennedy pada tahun 1884, 35 tahun setelah kedatangan keluarga Kennedy dari Irlandia. Patrick bertugas di badan legislatif negara bagian Massachusetts dari tahun 1884 hingga 1895.
Patrick Joseph Kennedy

Patrick Joseph "P. J." Kennedy  adalah ayah dari Joseph P. Kennedy Sr. yang menikah dengan Rose Elizabeth Fitzgerald Kennedy, Joseph dan Rose memiliki sembilan anak, mereka adalah Joseph Jr (Joe), John (Jack), Rose (Rosemary), Kathleen (Kick), Eunice, Patricia (Pat), Robert (Bobby), Jean, dan Edward (Ted).

Keluarga Kennedy sangat sukses tapi juga sangat sial. Masalah dimulai ketika anak-anak Joseph dan Rose Kennedy tumbuh dewasa. Anak-anak mereka melebihi orang tuanya dalam hal ketenaran dan kesuksesan. Namun, hampir semua keluarga itu mengalami tragedi.

Karena hal itu, beberapa mengatakan ada kutukan di dalam keluarga Kennedy. Fakta ini tidak bisa dikatakan benar atau tidak, tetapi dapat dipastikan bahwa The Kennedys harus berhati-hati.

Keluarga Kennedy
Pembunuhan

Yang paling terkenal dari semua tragedi Kennedy adalah pembunuhan Presiden John F. Kennedy. Peristiwa ini mungkin adalah peristiwa yang paling menyedihkan dalam semua sejarah Amerika Serikat abad ke-20. Hari itu, 22 November 1963, presiden dan istrinya dengan keceriaan, melambaikan tangan kepada kerumunan masyarakat di Dallas, Texas dari atas limosin kepresidenan. Pada pukul 12:30 waktu setempat, tiga (atau empat) tembakan telah mengubah sejarah.

JFK & Jackie Kennedy sesaat sebelum pembunuhan terjadi

Kemungkinan besar tembakan berasal dari Texas School Book Depository, peluru-peluru ini menewaskan sang presiden dan membuat Gubernur Connally terluka parah. Penembak itu adalah Lee Harvey Oswald, yang bunuh diri tak lama kemudian setelah ia berada dalam tahanan polisi. Beberapa percaya, Oswald tidak melakukannya sendiri. Dan sepertinya kita tidak akan pernah tahu soal itu.
Lee Harvey Oswald

Adik laki-laki John F. Kennedy, Robert berada di jalur cepat untuk mengikuti jejak saudaranya. Ia mencalonkan diri sebagai presiden. Namun Robert kemudian ditembak dan dibunuh oleh seorang pria yang  mengatakan bahwa motivasi satu-satunya ia melakukan penembakan adalah karena dukungan Robert terhadap Israel.
Robert Kennedy

Penembakan itu terjadi di dapur Ambassador Hotel. Robert sempat berbicara dan bertanya apakah semua orang baik-baik saja. Dua puluh enam jam kemudian, Robert meninggal karena lukanya.

Robert Kennedy setelah penembakan

Operasi Yang Seharusnya Tidak Terjadi

Jauh sebelum John dibunuh, adik perempuannya Rosemary mengalami tragedi yang mungkin terjadi karena sebuah kesalahan atau ketidaktahuan dan kemungkinan juga karena ambisi. Rosemary muda agak merepotkan keluarganya. Dia emosional dan selalu kabur dari biara.

Tentu saja, dia adalah seorang wanita muda dan memiliki hak untuk melakukan perjalanan ke mana pun yang dia inginkan, tetapi dimata keluarganya Rosemary dianggap memiliki keterbelakang mental yang memiliki standard pemikiran tinggi. Merujuk pada surat-surat dan prestasi Rosemary sebenarnya menunjukkan bahwa ia justru lebih cenderung memiliki kecerdasan rata-rata.

Rosemary Kennedy
Tetapi ayahnya tetap memiliki prinsip sendiri yang akhirnya ia memutuskan untuk melakukan lobotomi (adalah praktik bedah otak pada zaman dulu untuk "menyembuhkan " gangguan jiwa dengan cara merusak atau memotong jaringan-jaringan otak dalam lobus prefrontal)
pada Rosemary ketika dia berusia 23 tahun. Namun praktek lobotomi yang dilakukan kepada Rosemary justru membuatnya tidak dapat berbicara dengan benar. Akhirnya, Rosemary menghabiskan sisa hidupnya di sebuah panti. 

The Kennedy and Airplanes

Pada tanggal 12 Agustus 1944, tiga tahun setelah operasi Rosemary, Joseph P. Kennedy, Jr. terbang melintasi Inggris ketika pesawat yang ia uji coba meledak. Dia tewas dalam insiden itu.
Joseph P. Kennedy, Jr

Pesawat Joseph dirancang untuk menabrak target melalui jarak jauh. Joseph telah dilatih dan diarahkan oleh para kru sebelum  tragedi ini terjadi.  Rencananya, sebelum pesawat Joseph mengarah pada target,  ia diharuskan melompat keluar, namun, bahan peledak di pesawat meledak terlalu cepat sepuluh menit sebelum dia melompat keluar.

Empat tahun setelah jatuhnya Joseph, kecelakaan lain merenggut nyawa Kennedy. Pada 13 Mei 1948, Kathleen Kennedy /Kathleen Cavendish, meninggal di Prancis bersama tunangannya ketika pesawat mereka jatuh. Kathleen baru berusia 28 tahun dan ia pernah menikah sebelumnya. Dan pertunangannya ini akan menjadi pernikajan keduanya jika saja musibah itu tidak terjadi. 
Kathleen Cavendish

Pada 19 Juni 1964, Ted Kennedy mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan seseorang lainnya. Dia selamat meski dengan punggung yang patah, paru-paru yang robek dan luka-luka lainnya.

Pada 16 Juli 1999, John F. Kennedy, Jr. meninggal ketika sebuah pesawat yang diterbangkannya jatuh di dekat Kebun Anggur Martha di Massachusetts. Usianya saat itu 38 tahun.
John F. Kennedy, Jr.

The Kennedy and Cars

Dua kecelakaan mobil dalam keluarga Kennedy terlihat bahwa Kennedy 'menyeret' orang lain ke dalam tragedi mereka. Ted Kennedy menabrakkan mobilnya ke air, dan meloloskan diri dari mobil itu dan meninggalkan penumpang dalam mobilnya terjebak di dalam. Dan wanita itupun tenggelam bersama mobil Ted Kennedy. Tapi ada pemikiran dari masyarakat saat itu,  apakah Ted bisa menyelamatkan wanita itu seandainya ia tidak keluar lebih dahulu dan meninggalkannya terjebak di dalam mobil. 
Joseph Kennedy II

Pada 13 Agustus 1973, putra Robert Kennedy, Joseph Kennedy II mengalami kecelakaan mobil. Dia selamat, tetapi wanita yang berada di mobil bersamanya lumpuh seumur hidup.

Musibah lainnya

John F. Kennedy dan Jacqueline memiliki anak perempuan pada 23 Agustus 1956. Namun meninggal saat dilahirkan (bayi tersebut lahir 1 bulan sebelum waktunya) . Pada 9 Agustus 1963, dia memiliki seorang putra yang mereka beri nama Patrick. Sedihnya, Patrick hanya hidup dua hari.

Putra Edward Kennedy Sr, Ted Jr diamputasi kakinya pada 17 November 1973. Dia baru berusia 12 tahun dan menderita kanker tulang.

Pada 25 April 1984, putra Robert, David, overdosis menggunakan kokain dan Demerol. Dia berumur 29 tahun.

Putra lain Robert Kennedy - Michael - meninggal pada 31 Desember 1997 dalam kecelakaan ski. Dia berusia 39 tahun.

Michael Kennedy

Pada 16 Mei 2012, istri Robert F. Kennedy, Jr. Mary Richardson Kennedy gantung diri di rumahnya di Massachusetts.
Mary Richardson Kennedy

Meskipun kita mungkin tidak dapat mengatakan bahwa memang ada kutukan di keluarga Kennedy. Namun dapat disimpulkan dengan jelas bahwa mereka telah menjalani banyak musibah yang tidak bisa dihindari. 





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengakuan Beth Thomas: "Child of Rage,' Seorang Anak Psikopat Yang Mengaku Ingin Membunuh Orang Tuanya

Dark Disney: Kisah Original Di Balik Cerita Klasik Disney - Sleeping Beauty

Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book