Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book

Image
Sebagian dari kita pasti sudah tahu cerita The Jungle Book, dengan tokoh anak kecil bernama Mowgli yang merupakan karya  terkenal Rudyard Kipling. The Jungle Book menceritakan kisah Mowgli: seorang anak laki-laki yang ditinggalkan oleh orang tuanya dan dibesarkan oleh serigala. Dimana dia hidup dan dibesarkan dalam dunia  hewan. Dia tidak pernah belajar bagaimana berinteraksi dengan manusia lain. Kisah terkenal Kipling, yang keudian diadaptasi menjadi  film keluarga oleh Walt Disney, memiliki pesan yang membangkitkan semangat tentang penemuan jati diri dan harmoni antara peradaban manusia dan alam.  Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa kisah itu didasarkan pada peristiwa nyata yang tragis. Namanya Dina Sanichar, yang dikenal juga dengan sebutan “the Indian wolf-boy”, seorang anak laki-laki liar yang hidup pada abad ke-19 dan dibesarkan oleh serigala—banyak yang percaya bahwa Dina adalah inspirasi sebenarnya di balik The Jungle Book. Tapi perlu dicatat, meskipun kenyataannya, terk
loading...

Perkenalkan: Rosalie Jean Willis: Istri Pertama Charles Manson

Istri pertama Charles Manson, Rosalie Jean Willis, mungkin sosok ibu yang sangat bersedih. Bagaimana tidak,  ketiga anaknya telah meninggal lebih dahulu dengan cara yang mengenaskan.

Charles Manson mungkin dianggap sebagai monster yang tidak manusiawi bagi banyak orang, tetapi pemimpin kultus paling terkenal di Amerika itu dulunya adalah lelaki yang setidaknya terlihat normal dan berkeluarga. Sebelum muncul The Beatles dengan lagu "Helter Skelter"nya dan sebelum pembunuhan Sharon Tate yang mengerikan terjadi, Charles Manson hanyalah sosok suami seseorang.

Istri Charles Manson, atau istri pertamanya mungkin tidak bisa meramalkan bahwa kebahagiaan perkawinan mereka saat itu adalah awal semua malapetaka.

Seorang teman Rosalie Jean Willis menceritakan tentang pendapat Rosalie terhadap suaminya,
"Dia mengatakan bahwa Charles Manson yang dia nikahi bukanlah monster yang menjadi berita utama 15 tahun kemudian."

Jadi siapakah Rosalie Jean Willis yang saat itu berusia 15 tahun, dimana Manson muda bersedia mengucapkan janji setia di altar pernikahan mereka.

Rosalie Jean Willis adalah seorang pelayan rumah sakit berusia 15 tahun ketika dia bertemu dengan pemimpin kultus masa depan itu.

Sebuah kultus yang hadir di era hippie freewheeling pada 1960-an yang kelak akan berakhir mengerikan dan kekerasan ketika Manson Family, kultus yang dipimpin Charles Manson membantai lima orang tidak bersalah di Cielo Drive pada suatu malam di bulan Agustus 1969.

Tapi tahun itu adalah tahun 1950 an, bahkan  seorang Charles Manson pun menjalani kehidupan yang tampaknya tradisional. Pada 17 Januari 1955, Charles Manson menikahi Rosalie Jean Willis.  Menurut Heavy.com, Rosalie Willis saat itu baru berusia 15 tahun ketika dia mengatakan "I do" kepada Manson yang berusia 20 tahun saat itu.

Menikahi calon pemimpin kultus masa depan 

Willis berasal dari keluarga yang tinggal di Benwood, Virginia Barat. Ia  dilahirkan pada 28 Januari 1937, orang tuanya berpisah ketika dia masih muda.  Willis adalah satu dari tiga anak perempuan dan seorang saudara lelaki dan bekerja sebagai pelayan di rumah sakit.  Suatu saat di awal 50-an, ayahnya yang seorang penambang batu bara berteman dengan seorang pria muda yang baru saja pindah ke Charleston, Virginia Barat dengan ibunya Kathleen Maddox.  Nama pria itu adalah Charles Manson.
Young Manson and Willis

Charles Manson sendiri sebelum bertemu dengan Willis adalah sosok yang sudah tidak asing dengan dunia kriminal. Dia pernah ditangkap dan di penjara untuk kasus perampokan dan pencurian mobil. Ibunya Kathleen Maddox juga seorang kriminal yang pernah dipenjara  5 tahun karena kasus perampokan. Begitu pula keluarga Manson yang lain, seperti pamannya, yang merupakan seorang pencuri profesional.

Ketika Rosalie Jean Willis sedang hamil tiga bulan, pasangan yang baru menikah itu pindah ke Los Angeles dimana Manson menafkahi  keluarga kecilnya dengan cara mencuri mobil dan bekerja serabutan di kota.

“Itu adalah kehidupanku yang baik, dan aku menikmati pekerjaanku yang pergi setiap pagi dan pulang ke rumah demi untuk istriku,” ucap Manson suatu ketika ditanya tentang masa lalunya.

“Dia adalah seorang wanita super yang tidak banyak menuntut,  tetapi kita berdua masih terlalu muda(saat itu). "

Willis dikabarkan akhirnya mengetahui jika suaminya yang masih muda memiliki masa lalu yang kriminal, tetapi dia yakin bisa mengubah suaminya.  Sayangnya, itu terbukti mustahil.  Manson segera ditangkap karena telah membawa kendaraan curian melintasi garis negara, yang dianggap sebagai kejahatan. Dan Manson pun di penjara di Terminal Island di San Pedro, California setelah ia tidak hadir di persidangannya.

Saat kejadian itu, pernikahan mereka baru berjalan satu tahun dan Willis harus menjalani masa kehamilannya sendirian.

Charles Manson Jr pun lahir pada tahun 1956 saat Manson berada di dalam penjara. Syukurlah, ibu mertua Rosalie Jean Willis, Maddox, dengan murah hati menemani menantunya sementara suaminya dipenjara.

Mereka bertiga sering mengunjungi Manson di penjara, tetapi situasi yang sulit membuat Willis tidak tahan lagi.
Pada bulan Maret 1957, Maddox, ibu Manson mengatakan kepada putranya bahwa istrinya telah tinggal bersama pria lain.

Kunjungan ke penjara ini menghasilkan perceraian yang tampaknya tak terhindarkan pada tahun berikutnya.

Tragedi Mengikuti Istri Charles Manson

Pria yang disebut tinggal bersama Willis - Jack White - kemudian menjadi suami Willis. Mereka memiliki dua putra lagi: Jesse White yang lahir pada tahun 1958, dan adiknya, Jed lahir pada tahun berikutnya.
Charles Manson Jr. akhirnya mengubah namanya menjadi Jay White mengikuti nama belakang ayah sambungnya.
Charles Manson Sr dan Charles Manson Jr

Berbeda dengan pernikahan singkatnya dengan Manson, pernikahan kedua dengan White ini cukup bertahan lama bagi Rosalie Jean Willis.  Meskipun, pada akhirnya, pernikahan yang bahagia ini berakhir dengan perceraian pada tahun 1965.
Paska perceraiannya, Willis tetap memiliki keinginan untuk kembali berumah tangga, dia pun menikah lagi dengan Warren Howard "Jack" Handley. Handley sendiri meninggal dunia di tahun 1998.

Selama beberapa tahun, Willis berhasil menjalani kehidupan yang normal dan sangat bahagia.  Namun, pasang surutnya berubah secara tragis - seolah-olah dia telah dikutuk.  Ketiga anaknya semua meninggal dunia dengan cara yang tragis.

Jed yang berusia 11 tahun meninggal dunia pada Januari 1971 dalam sebuah insiden tragis. Saat itu,  Jed sedang bermain dengan seorang teman di rumah Louis Morgan ketika temannya yang berusia 11 tahun menembaknya tidak sengaja saat mereka tengah bermain dengan sebuah senjata api.

Jesse putranya yang lain juga meninggal dunia saat berusia 28 tahun. Seorang teman menemukannya meninggal di dalam mobil.  Awalnya Jesse dan temannya minum-minum di bar Houston, Texas sepanjang malam, dan kemudian mereka pergi dengan alasan yang tampaknya tidak berbahaya.  Sayangnya, Jesse memiliki kebiasaan narkoba yang berakhir dengan overdosis malam itu.

Sementara itu, Willis tertekan akan gosip gosip yang selalu menyertainya sebagai mantan teman hidup seorang Charles Manson.  Konon kabar tentang masa lalu Willis kian menyebar dan ia sering diperlakukan sebagai orang buangan oleh rekan kerjanya.  Namun, secara bersamaan, Charles Manson Jr mengalami kesulitan menghadapi kenyataan tentang ayah kandungnya.
Rosalie dan anaknya Charles Manson Jr

Charles Jr, putra sulung Willis dan Manson berusia 37 tahun itu bunuh diri dengan menembakan senjata api ke kepalanya.
Menurut kabar, ia benar benar tertekan oleh kebenaran bahwa ia adalah darah daging Charles Manson. Namun ada pula yang mengatakan jika ia bunuh diri tidak lama setelah ia bercerai dari istrinya. Yang memberi dugaan bahwa kemungkinan itulah yang menyebabkannya bunuh diri. Karena pihak kepolisian pun tidak bisa memastikan alasan dibalik tindakan bunuh diri Charles Manson Jr. Tapi yang jelas pada tahun 1993, ia bunuh sendiri di sisi jalan raya yang sepi di Burlington, Colorado dekat garis batas negara bagian Kansas.

Kematian ketiga putranya membuat Rosalie Jean Willis mungkin meninggalkan luka yang dalam. Tapi ia tetap melanjutkan hidup hingga ia sendiri meninggal dunia karena kanker paru paru pada 21 Agustus 2009 di Green Valley.

Legacy Of Rosalie Jean Willis

Jason Freeman
Namun satu yang tertinggal dari kehidupan Willis adalah, bahwa ia memiliki 1 orang cucu, anak dari Manson Jr, bernama Jason Freeman, seorang kickboxer.
Ia berbeda dengan ayahnya yang tidak terima akan masa lalu keluarganya, Freeman justru muncul ke publik di tahun 2012 dan mengaku sebagai cucu dari Charles Manson. Kelak, Freeman lah yang berhak mendapat wasiat atas jasad Manson yang meninggal dunia pada 2017 silam.

Untungnya, Jason Freeman dapat menjalani kehidupan yang baik untuk semua anak-anak Manson yang lebih memilih mengakhiri hidup atau bersembunyi dari dunia dengan identitas baru.

Catatan kecil:

  • Charles Luther Manson adalah anak kedua Charles Manson dari istri keduanya  Leona Rae "Candy" Stevens yang ia nikahi tahun 1959. Tapi sekali lagi, Luther Manson tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini. Di duga ia pun telah mengganti identitas dirinya dengan nama Jay Charles Warner. Tapi di duga jika ia telah meninggal dunia tahun 2007 silam.
  • Valentine Michael Manson lahir tahun 1968 adalah anak ketiga Manson dari seorang wanita yang merupakan pengikut setia Manson Family bernama Mary Brunner. Saat Valentine masih bayi, ia diambil hak asuhnya oleh kakek dan neneknya yang kemudian mengganti namanya menjadi Michael Brunner saat ibunya sendiri di penjara. Sementara ia sendiri mengatakan tidak memiliki ikatan batin dengan ayah kandungnya, Charles Manson, bahkan ia tidak pernah membaca surat yang selalu dikirimkan Manson untuk dirinya dari dalam penjara. Saat Michael Brunner di wawancara di tahun 1993 tentang ibunya, Michael hanya menjawab, "she was always my 'sister,' but now she's just my kid's grandma."
Michael Brunner


  • Dan pada tahun 2009, seorang disk jockey dan penulis lagu bernama Matthew Roberts tiba tiba muncul dengan mengatakan jika ia mungkin putra kandung Manson.  Ibu kandung Roberts mengklaim sebagai anggota Manson Family yang melarikan diri di pertengahan 1967 setelah diperkosa oleh Manson. Kemudian dia melahirkan putranya pada 22 Maret 1968. Manson sendiri cuma mengatakan kalau Roberts 'mungkin' saja putranya karena ia memang pernah berhubungan seksual dengan ibu Roberts kala itu. Tes DNA pun dilakukan dengan sample DNA milik Jason Freeman, cucu Manson. Tapi ternyata hasilnya tidak sama. Dan akhirnya status Roberts belum diakui secara sah sebagai putra dari Charles Manson.
Charles Manson and MathewcRoberts



Setelah membaca kisah Rosalie Jean Willis, istri pertama Charles Manson, mungkin kamu ingin tahu seperti apa kekejaman kultus Manson Family yang dipimpin oleh Charles Manson? Coba baca Kisah Tragis Kematian Sharon Tate



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengakuan Beth Thomas: "Child of Rage,' Seorang Anak Psikopat Yang Mengaku Ingin Membunuh Orang Tuanya

Dark Disney: Kisah Original Di Balik Cerita Klasik Disney - Sleeping Beauty

Dina Sanichar, Anak Laki-Laki Yang Ditemukan Tinggal di Hutan Yang Menginspirasi Mowgli, The Jungle Book